Inilah 6 Smartphone Berbaterai Raksasa

Baterai adalah jantung energi yang menghidupkan ponsel. Tanpa baterai, yakinlah Anda tidak akan mampu beraktivitas dengan ponsel di genggaman. Anda akan kehilangan berita terbaru, hiburan pelipur, pertemanan di soasial media, atau bahkan Anda akan putus kontak dengan dunia.

Tidak heran bila smartphone berbaterai besar laris manis. Produsen ponsel pun kerap menelurkan produk-produk berkapasitas baterai besar ke pasaran. Kendati demikian, sentuhan teknologi tinggi pada catu daya ponsel masih terasa minim.


Teknologi baterai pada ponsel ini merupakan halangan terbesar dalam industri ponsel modern. Sementara teknologi smartphone makin semarak dengan munculnya beragam fitur teknologi, kapasitas baterai pada rata-rata ponsel masih sama saja.
Kini kita telah bergerak ke arah tren power user. Ada banyak aktivitas yang kita lakukan di atas smartphone kita saat ini. Sadar atau tidak, kini kita tidak lagi menggunakannya sebagai sekadar alat telepon dan berkirim pesan semata. Dengan aktivitas yang tinggi di dalam ponsel kita, kita butuh tenaga lebih untuk mengaktifkan ponsel kita.

Berikut 6 smartphone berbaterai raksasa yang bisa Anda pilih.

Asus Zenfone 2 Max
Zenfone 2 Max merupakan ponsel besutan Asus yang dirilis bulan Mei lalu. Ponsel ini miliki kapasitas baterai raksasa, yakni Li-Po 5000 mAh. Seri dibekali dengan teknologi Reverse Charging, dimana Zenfone 2 Max dapat berubah menjadi sebuah power bank.

Infinix Note 2
Akhir tahun 2015 lalu, vendor Infinix merilis ponsel barunya bernama Infinix Note 2. Seri tersebut memiliki kapasitas baterai sebesar Li-Po 4040 mAh. Selain berbaterai raksasa, seri ini juga memiliki teknologi fast charging. Smartphone ini pun bisa di jadikan selaku sebuah power bank.
Lenovo Vibe F1 Turbo
Melanjuti kiprahnya menghadirkan ponsel berbaterai raksasa, kali ini Lenovo meluncurkan Vibe P1 Turbo yang dibekali baterai Li-Po berkapasitas  5000 mAh serta teknologi di dalamnya, yaitu Quick Charge.

Xiaoml Redmi Note 3
Xiaomi Redmi Note 3 tak ingin tertinggal oleh para pesaingnya. Xiaomi menghadirkan baterai berkapasitas Li-Po 4050 mAh pada seri ini yang sudah mendukung teknologi Past Battery Charging yang memungkinkan pengisian cepat.

Evercoss Elevate Y2 Power
Evercoss melanjutkan seri Elevate Y Power-nya bersamaan diluncurkannya Elevate Y2 Power. Baterai yang diusungnya semakin meningkat saja. Smartphone ini kapasitas baterainya sebesar 6200 mAh dilengkapi fitur Quick Charge. Selain itu Anda dapat menjadikan Elevate Y2 Power sebagai power bank.

Mito A68 Fantasy Power
Selain Evercoss, brand lokal yang menciptakan ponsel berbaterai besar nyatanya Mito juga merilis ponsel berbaterai besar. Mito A68 Fantasy Power namanya. Ponsel ini nyatanya dirilis pada tahun 2014 silam. Vendor lokal inilah yang pertama kali menciptakan ponsel berbetarai raksasa. Sayang, pada seri ini tidak terdapat fitur menarik di dalamnya.

Demikianlah 6 smartphone berbaterai raksasa yang bisa Anda pilih sesuai budget.