Ini Foto yang Di Unggah Aa Gym Terduga Provokator Demo 4 November

MediaPangandaran.com - KH. Abdullah Gymnastiar atau yang lebih akrab di kenal "Aa Gym" yang sekaligus merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid mengunggah foto detik-detik terjadinya kerusuhan di depan Istana Negara di akun media sosial Twitter-nya, Sabtu, (5/11).

Terlihat dalam foto yang di unggah Aa Gym beberapa orang pemuda yang penampilannya tidak seperti massa aksi yang lainnya, karena pada umumnya peserta aksi (massa) aksi tersebut di dominasi dengan pakain Muslim.


Dalam foto tersebut juga terlihat jelas aksi penyerangan terhadap brikade aparat keamanan. Sementara itu, terlihat massa berpeci terpisah dari sekelompok orang yang tengah melakukan aksi penyerangan tersebut bahkan terlihat juga upaya dari massa berpeci untuk mencoba menghentikan aksi penyerangan tersebut.

Dalam hal ini Aa Gym meminta netizen untuk menilai perawakan sosok dalam foto tersebut. Aa Gym menuliskan "Silakan perhatikan, mungkinkah ini provokatornya semalam?" tulis Aa Gym lewat akun @aagym

Baca juga :
Seperti diketahui, kerusuhan sempat terjadi setelah aksi damai Umat Islam selesai pada Jumat (4/11), malam. Akibatnya, dua unit truk polisi dibakar dan puluhan massa aksi dilarikan kerumah sakit karena terkena gas air mata dan peluru karet. Diduga, kerusuhan itu juga dikarenakan Presiden Joko Widodo yang tidak menemui massa aksi.