Aksi Bela Islam 4 November 2016 : Ahmad Dhani Ikut Salat Jumat Bersama Pendemo

Jakarta, MediPangandaran.com - Ahmad Dhani yang merupakan musisi sekaligus calon wakil Bupati Bekasi, menepati janjinya untuk ikut demo 4 November di depan Istana hari ini, Jum'at, 4/11/2016.

Aksi damai yang bertepatan dengan hari jum'at ini, terlihat sosok Ahmad Dhani ikut melaksanakan salat Jumat bersama para pendemo lainnya di Mesjid Istiqlal Jakarta. Selain itu, seperti yang dilansir dari laman detikcom, Salat Jumat ini juga diikuti personel yang bertugas menjaga keamanan. Polisi memang menyiapkan kawat berduri sebagai pembatas titik digelarnya demonstrasi.
Baca juga : Aksi Bela Alqur'an, Ini Kata Aa Gym Sebelum Berangkat
Demo yang menuntut penuntasan proses hukum Ahok akan dimulai dengan longmarch dari Masjid Istiqlal usai salat Jumat. Namun saat ini di beberapa titik seperti Bundaran Patung Kuda sudah dipenuhi pendemo yang telah berdatangan dari beberapa daerah.

(Foto by detikcom)

Sebelumnya Dhani mengatakan bahwa Ia ikut menyiapkan sarana pendukung diantaranya seperti penyediaan sound system. Begini katanya :

"Ya saya turun (berdemo), saya mengurusi sound system yang digunakan Habib Rizieq (imam besar FPI) untuk berorasi," kata Dhani dalam jumpa pers di kediamannya, Jl Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (3/11).

Meski disibukkan dengan penyiapan pengaturan tata suara, Dhani tak akan ikut berorasi. Urusan penyampaian pendapat lewat pengeras suara diserahkan ke Habib Rizieq.

"Saya tidak orasi besok, saya hanya mengurusi sound sistemnya Habib Rizieq saja biar kedengaran bagus agar semua masyarakat bisa mendengar. Karena demo yang kemarin audionya jelek," sambungnya.

Selain itu Dhani juga mengingatkan agar pengunjuk rasa tidak terpancing provokasi. "Ketika demo tanggal 4 besok itu ditunggangi siapa saja yang berkepentingan itu bisa merusak umat Islam sendiri, bisa merusak stabilitas nasional, pungkasnya.