Tips Tampil Segar Alami dengan Riasan Ringan

MediaPangandaran.com - Tampil Segar Alami. Berapapun usia Anda, penampilan yang segar dan cerah menjadi dambaan. Tampilan wajah yang segar bisa merubah penampilan secara keseluruhan. Asal tahu tipnya, Anda bisa tampil segar alami sepanjang hari. Tapi pastikan cukup dengan waktu istirahat Anda dan banyak-banyaklah mengkonsumsi air putih. Kondisi tubuh yang letih dan kurang istirahat membuat kulit lelah, kusam, dan kurang kenyal. Selain itu mata Anda tak bisa berbohong. Sebagai jendela hati, perhatikan tampilan mata Anda secara khusus. Mata yang lelah akan segera tampak sekalipun riasan Anda nyaris sempurna.

Penampilan segar bisa dihasilkan oleh pemakaian make up tak bertebihan. Jadi pemakaiannya sangat tipis, tidak kentara seperti tidak memakai make up sama sekali. Penampilan ini menjadi populer lantaran wanita terlihat cantik secara alami. Mau tahu bagaimana mendapatkan wajah cantik segar alami? Coba saja ikuti beberapa tip tampil segar alami dengan riasan ringan di bawah ini. Siapa tahu pasangan pun pangling melihat Anda. 

  • Sebelum mengaplikasikan make up, bersihkan wajah lebih dulu dengan sabun pembersih.
  • Pelembap ringan menjadi pelengkap yang tak boleh dilupakan dan menyempurnakan tampilan wajah Anda. Gunakan saat wajah masih lembap setelah dibersihkan.
  • Awali dengan aplikasi foundation, ringan saja, dengan warna lebih terang satu tingkat dari warna kulit Anda. Untuk hasil terbaik, gunakan foundation dengan wedge sponge (spons berbentuk kotak) yang sedikit lembap. Hasilnya akan lebih bagus dan merata.
  • Aplikasikan bedak tabur satu tingkat lebih gelap dari warna kulit Anda. Warna ini akan menyeimbangkan warna kulit saat aplikasi make up selesai. Lebih bagus jika menggunakan kuas yang besar sehingga aplikasinya sangat tipis.
  • Pemerah pipi alias blush on menjadi salah satu aplikasi penting untuk mendapatkan tampilan alami dan segar. Gunakan secara efektif dengan mengaplikasikan warna rose atau mauve (lembayung muda). Warna ini menimbulkan kesan alami dan tak berlebihan. Pakai pemerah pipi yang berbentuk tabur, namun yang bentuk krem juga sama baiknya. Kalau Anda punya bentuk krem, hati-hatilah saat pengaplikasiannya, tipis saja. Ingat, less is more.
  • Untuk mata, apa pun warnanya, usahakan make up yang ringan, tak usah berlebihan. Mata Anda berwarna biru atau cokelat? Pilih warna netral seperti cokelat dan warna pasir. Gunakan warna gelap di lipatan kelopak mata, ratakan hingga ke arah alis. Kalau mata Anda hijau, gunakan warna zaitun, sage atau warna pasir. Guna mendapatkan penampilan alami, beri sedikit pelembap di area kelopak mata dan ratakan. Selain melembapkan, juga membuat mata Anda tampak alami.
  • Ingin terlihat segar? Sebaiknya lewatkan eyeliner. Penggunaan eyeliner menarik terlalu banyak perhatian ke arah mata dan tak tampak alami. Jika memakai maskara, gunakan warna yang paling mirip dengan warna bulu mata. Jangan lupa lentikkan bulu mata Anda.
  • Pusatkan pada bibir. Untuk mendapat kesan nude look, ada beberapa pilihan. Yang paling favorit justru tak menggunakan lipstik, tapi cukup pelembap atau vitamin bibir. Tapi boleh juga jika Anda membubuhkan sedikit warna natural, pilih warna yang paling dekat dengan warna kulit Anda atau pink yang sangat muda. Ada banyak pilihan warna yang muda seperti ini, jadi tak terlalu sulit mencarinya. Kalau mau, pakai lip liner untuk membentuk bibir lebih sempurna, tapi pilih warna yang senada dengan bibir Anda.
  • Tip terakhir, aplikasikan body shimmer di wajah, leher, dan rambut, jika suka, untuk menambah kesan kulit sehat cemerlang. 
Itulah tip tampil segar alami dengan riasan ringan telah kami sajikan. Semoga bermanfaat.