SPC Noah S12, Ponsel OS Marshmallow Dengan Konten Eksklusif Noah

MediaPangandaran.com - SPC Noah S12. Setelah lama berkecimpung di dunia musik, group band Noah yang dimotori Ariel melalui Noah Sound mengeluarkan produk teknologi berupa bluetooth speaker, earphone dan smartphone. Bukan tanpa alasan jika Ariel CS kali ini mencoba terjun ke kancah digital teknologi selain melihat ceruk pasar yang masih terbuka luas. Apalagi sekarang ini banyak penikmat musik lebih asyik menikmati musik melalui gadget. Sebut saja smartphone salah satunya. Untuk itulah Noah Sound plus label musik Musica Sudio tak ragu untuk menggandeng SPC Mobile demi mewujudkan niatnya memproduksi smartphone yang kali ini dijuluki SPC Noah S12.

Secara kasat mata, desain Noah S12 tidak menawarkan sesuatu yang istimewa. Rancang bangun perangkat mobile ini memiliki desain seperti kebanyakan smartphone lainnya yang sudah beredar di pasaran. Dengan mengusung layar LCD berukuran 5 inci dan sudah dilapisi 2,5D Glass ini, menggenggamnya terasa nyaman dan ringan.


Bicara performa dan kinerja, SPC Noah S12 telah dibekali dengan prosesor quad core SpreadTrum berakselerasi 1,3 GHz dikombinasikan dengan chipset Cortex-A7. Sementara itu pada media storagenya telah dibenamkan memori internal sebesar 8 GB dan RAM berkapasitas 1 GB. Jika ruang penyimpanan data dirasa masih kurang, maka Anda bisa mensiasatinya dengan mengekspansi melalui slot microSD hingga berkapasitas 32 GB.
Untuk memenuhi kebutuhan fotografi pihak SPC telah membekali Noah S12 dengan kamera utama beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP untuk aktivitas selfie atau video call. Ponsel dual camera ini telah dilengkapi dengan fitur auto focus, beautysnap untuk hasil bidikan yang lebih baik.

SPC Noah S12 berjalan dengan sistem operasi OS Android v6.0 Marshmallow yang dapat diupgrade nantinya ke versi Noughat. Dalam paket penjualannya, disertakan pula earphone khusus keluaran Noah Sound. Tersedia 3 pilihan warna untuk Anda, yakni Gold, Grey dan Silver.

Berikut kami sajikan spesifikasi utama SPC Noah S12.
Layar : 5 inci, LCD, capacitive touchscreen, 2.5D Glass, 480 x 854 piksel
Dimensi : 73 x 146.4 x 9.65 mm
Sistem Operasi : Android 6.0 Marshmallow
Prosesor : SpreadTrum Quad core 1.3 GHz Cortex-A7
Memori Internal : 8 GB, 1 GB RAM
Memori Eksternal : microSD hingga 32 GB
Kamera Utama : 8 MP, Auto Focus, BeautySnap
Kamera Depan : 5 MP
Baterai : 2500 mAh

Baca juga : Lava Iris 870, Rincian Spesifikasi dan Harganya
Menilik dari data spesifikasi di atas, Smartphone 3G yang dibanderol Rp 999.000 ini memang diperuntukan menyasar konsumen di kelas menengah ke bawah. Namun ada beberapa konten eksklusif yang bisa Anda peroleh diantaranya 1 Single ketiga NOAH dari album sings legends, 6 Album NOAH, 3 Video clip NOAH, Wallpaper dan Earphone versi NOAH. Sementara bluetooth speaker Noah Sound yang dilapisi splashproof dan memakai navigasi bersuara Ariel dijual secara terpisah. Untuk periode promo dari 24 Oktober – 1 November 2016, smartphone ini dipasarkan secara online melalui Blibli.com dan mendapatkan bonus pulsa sebesar Rp 50.000.