LG X Power, Ponsel Marshmallow yang Tahan Lama, Spesifikasi dan Harga

MediaPangandaran.com - LG X Power. Setelah LG X Cam dan X Screen dirilis beberapa waktu lalu, kini LG melengkapi jajaran seri X dengan mengeluarkan X Power. Seri X sepertinya menjadi lini yang unik pada ponsel LG. Terobosan apa saja yang diciptakan pada LG X Power demi memenuhi kebutuhan konsumen?

LG X Power telah dibekali dengan baterai besar. Hal ini ternyata jadi nilai jual yang unik di sektor catu daya. Mengusung baterai yang memiliki kapasitas 4100 mAh membuat smartphone ini mempunyai tenaga lebih untuk digeber secara simultan.



Pada sisi rancang bangun, walau LG X Power berdimensi agak bongsor, namun tetap memperhitungkan kenyamanan penggunaan. Bagian tubuhnya dibalut material plastik dalam desain unibodi. Sayangnya layar 5,3 incinya masih mengusung resolusi 720 x 1280 piksel sehingga kecerahan dan kedalaman gambar belum terakomodasi sesuai harapan. Hanya saja layar utamanya tersebut telah dilindungi oleh Gorilla Glass 3.
Mengintip ke bagian dapur pacu, Anda akan menemukan prosesor Quad core berkecepatan 1,3 GHz yang digandeng oleh chipset MediaTek MT6735. Tersemat juga memori internal berkapasitas 16 GB dan RAM sebesar 2 GB. Untuk menangani masalah grafis, kali ini LG mempercayakannya pada Mali T-720.

LG X Power berjalan dengan OS Android 6.0 Marshmallow yang dibalut dengan antarmuka UX khas besutan LG sendiri sehingga tampilan smartphone jadi tampak segar. Tidak banyak aplikasi bawaan LG yang dipasang dalam ponsel pintar ini. Namun ada satu yang unik dan tak ditemukan di ponsel lain. X Power menawarkan aspek untuk reinstall aplikasi yang dicopot asalkan aplikasi tersebut dicopotnya kurang dari 24 jam sebelumnya.

Bicara masalah fotografi, LG X Power mengusung kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP dengan hasil jepretan terbilang cukup baik. Kamera depannya yang beresolusi 5 MP akan sangat maksimal bila dipakai berfoto selfie outdoor pada kondisi cahaya terang.
Nah, apabila Anda ingin mengetahui lebih dalam, berikut kami sertakan spesifikasi dan harga LG X Power.

Rilis : Oktober 2016
Jaringan : 3G/HSPA/ LTE
Dimensi/Berat : 148.9 x 74.9 x 7.9 mm/148 gram
Sistem Operasi : Android v6.0 (Marshmallow)
Layar : 5,3 inci, IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna, 720 x 1280 piksel, Corning
Gorilla Glass 3
Prosesor : Quad core 1.3 GHz
Chipset : MediaTek MT6735
GPU : Mali T-720
Memori Internal : RAM 2 GB, ROM 16 GB
Memori Eksternal : microSD hingga 256 GB
Kamera Belakang : 13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash. Panorama, Auto Focus
Kamera Depan : 5 MP
Pemutar Audio : MP3/WAV/eAAC+/Flac
Pemutar Video : MP4/H.264/Xvid player
Koneksi Nirkabel : Bluetooth 4.2 LE,WiFi 802.11 b/g/n, A-GPS (Glonass)
Koneksi Kabel : microUSB v2,0, USB 0TG, jack audio 3,5 mm
Messaging: SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Baterai: Non-removable 4100 mAh

Harga : Rp. 2.499.000