HiCore Play Z5, Ponsel Lollipop Tawarkan Sensor Multifungsi

MediaPangandaran.com - HiCore Play Z5. HiCore Mobile, namanya masih terasa asing di telinga. Memang benar karena baru mengeluarkan dua produk, salah satunya adalah Play Z5. Sebenarnya sosok di balik produsen perangkat mobile ini bukanlah orang baru. Adalah Herman Zhou yang dulu pernah mengusung brand bernama Asiafone.

HiCore Play Z5 mengusung desain kekinian seperti umumnya smartphone yang beredar di pasaran dengan style unibody dan frame metal serta sepuhan kelir silver yang berkesan kokoh. Smartphone ini membawa layar IPS LCD berukuran 5 inci yang telah dilapisi Gorilla Glass 3 sebagai pelindungnya.


Tidak ada aplikasi atau fitur khusus yang ditawarkan HiCore Mobile pada ponsel pintar ini karena merk ini masih total berkutat pada ketersediaan hardware (perangkat keras). Namun ada satu hal yang unik dan inovatif, di seri ini HiCore telah mengkreasikan sebuah sensor menjadi multifungsi, tidak hanya sekedar sebagai pemindai sidik jari. Play Z5 telah menggunakan OS Android Lollipop dibalut userinterface Feeme OS. Di Tiongkok UI yang satu ini cukup dikenal di banyak pabrikan.
Meninjau ke bagian dapur pacu Anda bisa menemukan prosesor quad core berkecepatan 1,3 GHz tersemat di sana. HiCore Mobile mengkombinasikan prosesor itu dengan chipset MediaTek MT6580 yang didukung GPU Mali-400MP pada mesin pengolah grafis serta ditopang oleh memori internal sebesar 16 GB dan RAM berkapasitas 2 GB.

Di sektor fotografi, HiCore Play Z5 dibekali dengan kamera 8 MP, tetapi masih mengandalkan fitur dan pengaturan seadanya dengan mode Beautiful Mode, Pelacak Jejak, Panorama, Smile Detection, dan mode HD. Sementara itu kamera depannya sudah disematkan lensa beresolusi 5MP. Untuk perekaman video hanya tersedia 4 opsi, yaitu rendah, sedang, tinggi, dan bagus). Sementara itu untuk kebutuhan catu daya telah dibenamkan baterai berkapasitas 2.500 mAh.
Berikut tak lupa kami sajikan data spesifikasi dan harga HiCore Play Z5.

Spesifikasi HiCore Play Z5
Jaringan : GSM, HSPA
Dimensi : 143,4 x 70,4 x 8,2 mm
Layar : 5.0 inci, IPS LCD, 1280 x 720 piksel
Sistem Operasi : Android v5.1.1 Lollipop
User Interface : Feeme OS
Prosesor : Quad core 1,3 GHz 64 bit
Chipset : MediaTek MT6580
GPU : Mali-400MP
Memori Internal : 16 GB (ROM), 2 GB (RAM)
Memori Eksternal : microSD
Kamera Belakang : 8 MP, dual LED Flash
Kamera Depan : 5 MP
Pemutar Video : MP4/H.264
Pemutar Audio : MP3/WAV/eAAC+
Koneksi : Bluetooth v4.1, WiFi 802.11 b/g/n/ac, micorUSD
Baterai : 2500 mAh

Harga HiCore Play Z5
Harga : Rp. 2.300.000