Asus ZenFone 3, Spesifikasi dan Harga, Ponsel Octa Core Kamera 16 MP


MediaPangandaran.com - Asus ZenFone 3. Selama ini kita mengenal Asus sebagai brand global yang mendominasi pasar laptop dan hardware komputer. Namun beberapa tahun belakangan ini Asus sudah melebarkan sayapnya untuk terjun ke kancah perponselan. Keseriusannya itu dibuktikan dengan laris manisnya seri ZenFone di pasar gadget. Kali ini vendor ponsel asal Taiwan itu sudah merilis Asus ZenFone 3 dan Bali dipilih sebagai tempat perilisannya.

Konsumen tanah air tentunya sudah lama menantikan kehadiran smartphone ini. Akankah Asus ZenFone 3 punya sensasi seperti pendahulunya? Apa saja yang ditawarkan ponsel pintar ini untuk menggaet hati pengguna?



Ditilik dari segi desain ponsel ini memang mengalami perombakan total. Tampang Asus ZenFone 3 benar-benar berbeda sama sekali dari pendahulunya. Ini salah satu poin tambahan bagi Asus. Apalagi material bodi yang dipakai, kini menggunakan bahan metal plus pelindung gelas kaca yang anti gores, yakni Gorilla Glass 3.


Sementara itu, Asus ZenUI tetap jadi andalan antarmuka Asus ZenFone 3 karena memang antarmuka ZenUI ini terbilang ringan dan tidak terlalu memakan banyak ruang di sistem. Oleh karena itu tidak ada hambatan ketika Anda menjalankan ZenUI di atas ZenFone 3.

Kinerja jadi salah satu daya tarik dari Asus ZenFone. Bila ditilik di atas kertas, Asus ZenFone 3 seri ZE520KL merupakan kelas menengah dari lini ZenFone 3 dipersenjatai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625. Prosesor berinti delapan tersebut, terbilang mumpuni untuk menggeber kinerja sang ponsel. Hanya saja kapasitas RAM 3 GB pada seri ZE520KL tidak membawa kemampuan maksimal ZenFone 3.

Kamera jadi salah satu poin penting dari Asus ZenFone 3. Pasalnya, ZenFone 3 sendiri akan menantang pesaingnya di segmen cameraphone. Untuk itu smartphone ini telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 16 MP dan kamera depan beresolusi 8 MP dilengkapi sejumlah fitur pendukung.


Satu hal yang menjadi catatan penting pada Asus ZenFone 3 adalah daya baterainya yang lebih baik. Dua kali lipat dari Asus ZenFone 2 sebelumnya. Ini cukup mengejutkan, mengingat kapasitasnya yang hanya mencapai 2600 mAh. Padahal konektivitas Asus ZenFone 3 berjalan di atas internet 4G LTE.

Berikut kami lampirkan spesifikasi dan harga Asus ZenFone 3.
Rilis : September 2016
Jaringan : GSM/HSPA/LTE
Dimensi/Berat : 146.9 x 74x 7.7 mm/144 gram
Layar: 5.2 inci, Super IPS+ capacitive touchscreen, 16 juta warna, 1080 x 1920 piksel, 424 ppi, Corning Gorilla Glass 3
Sistem Operasi : Android v6.0 (Marshmallow) Chipset Qualcomm Snapdragon 652
Prosesor : Octa-core 2.0 GHz, Cortex-A53
GPU : Adreno506
Memori Internal : 3 GB RAM, 32 GB
Memori Eksternal: MicroSD hingga 256 GB
Kamera Belakang : 16 MP, f/2.0, laser/phase detection autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, 2160p@30fps, 1080p@30fps
Kamera Depan : 8 MP, face detection, touch focus, autofocus, panorama, video 1080p@30fps. Pemutar Audio : Ya, MP3/WMV/ WMA/eAAC+/FLAC, SonicMaster Audio Technology
Pemutar Video : Ya, MP4/DivX/XviD/WMV/H.264
Koneksi Nirkabel : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, hotspot, DLNA, Bluetooth 4.0 dengan A2DP, Bluetooth v4.0
Koneksi Kabel : USB Type-C, jack Audio 3,5 mm.
Lain-lain: Accelerometer, Proximity, Gyroscope, Fingerprint sensor, SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, HTML5
Baterai: Non-removable Li-Ion 2600 mAh
Harga : Rp 4.099.000,-


Nah, setelah mengetahui spesifikasi dan harga Asus ZenFone 3, Anda masih berminta untuk memilikinya?