Waktu Pacaran Saja Sering Bertengkar, Yakin Mau Menikah?

Waktu Pacaran Saja Sering Bertengkar, Yakin Mau Menikah?
Foto : ilustrasi sepasang kekasih yang sedang bertengkar

MediaPangandaran.com - Bertengkar adalah suatu hal yang wajar dalam sebuah hubungan, Apalagi waktu masih pacaran. artinya hubungan anda berjalan normal. Bener kan? masa selama hubungan gak pernah bertengkar? dua insan saling bersama dengan berbeda sifat. Tidak mudah untuk menyesuaikan diri dengan sifat pasangan kita.

Tapi, keseringan bertengkar justru sangat tidak baik. Jangan anggap sepele pertengkaran anda ditambah lagi pertengkaran diakibatkan oleh hal sepele juga. Manurut penelitian, seringnya bertengkar pada saat pacaran akan berpengaruh pada kondisi rumah tangga.

Sebuah study yang dilakukan oleh Universitas Ohio State University selama 20 tahun kepada 1000 pasangan menyatakan jika selama pacaran saja anda sering bertengkar maka setelah pernikahan pun pertengkaran akan sering terjadi juga.

Seperti dikutip dari Galtime, 6 persen responden yang melaporkan mereka jarang bertengkar atau 60 persen pasangan yang memiliki level pertengkaran ‘sedang’. Sebaliknya, berita buruk bagi 22 persen pasangan yang mengaku bertengkar hampir setiap saat.

Claire Kamp Dush yang memimpin penelitian ini mengatakan setelah menikah tidak akan ada perubahan bagi pasangan yang sering bertengkar sebelumnya.

“Setelah menikah, tidak akan ada banyak perubahan mengenai konflik yang kerap terjadi. Angka pengurangan konflik terlihat sangat kecil perbedaannya,”.Kata Dush.

Sementara peneliti menemukan, pasangan dengan intensitas ringan tingkat pertengkarannya akan lebih bisa berbagi keputusan dengan pasangannya, saat keduanya kompak dengan keputusan tersebut maka pertengkaran akan menjadi jarang dan mereka puas dengan pernikahannya.