Tips Agar Tidak Galau Karena Hubungan Jarak Jauh

MediaPangandaran.com - Tips Hubungan Jarak Jauh - Siapa yang gak galau kalau harus menjalani hubungan jarak jauh? Siapapun pasti akan galau jika menjalani hal ini. Biasanya selalu bersama dengan pasangan kali ini harus terpisah karena suatu hal, misalnya jarak jauh karena salah satu pihak harus studi keluar kota atau pasangan anda harus bekerja di tempat lain.

Hubungan jarak jauh biasanya kerap meimbulkan perselisihan yang penyebabnya justru hal sepele. Nah, bagaimana caranya agar kamu tidak galau karena harus hubungan jarak jauh, berikut tips nya.

1. Saling Menjaga Komunikasi
Komunikasi menjadi hal penting dalam menjalani hubungan jarak jauh. Biasanya pasangan yang menjalani hal ini kerap kali terlibat perselisihan karena hal-hal sepele. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya masing-masing dari pasangan sadar akan pentingnya menjaga komunikasi. Luangkan waktu sejenak hanya untuk menghubungi pasangan anda, bisa dengan SMS atau dengan telpon. Atau sebelum tidur anda bisa menelpon sebentar sekedar melepas rindu. Menanyakan kabar hari ini, bagaimana kesehatannya, serta kegiatan apa yang dilakukan.

Komunikasi ini juga berperan penting dalam terjaganya kepercayaan pasangan. Sementara kepercayaan adalah hal yang sangat penting dalam hubungan jarak jauh.

2. Hang Out
Cara lainnya adalah anda bisa coba untuk hang out dengan rekan-rekan anda. Masih banyak hal yang ,mengasikan diluaran sana, anda bisa mengunjungi tempat wisata sekaligus berburu panganan lezat. Jarak pasti akan membuat anda sangat merindukannya, jika anda terus-terusan diam diri saja, maka pasti rasa galau akan semakin menjadi.

3. Meyibukkan diri
Jika anda terpisah karena pekerjaan anda, ini bisa anda manfaatkan dengan semakin giat anda bekerja, intinya menyibukkan diri dengan pekerjaan anda. Adanya aktifitas kesibukkan ini akan mengurangi rasa galau anda. Ini cukup ampuh sebagai pengobat galau. Tapi ingat, jangan sampai anda terjebak dengan kesibukkan anda sehingga melupakan pasangan anda. Komunikasi tetap menjadi hal penting dalam hubungan jarak jauh.

Jika waktunya istirahat makan siang, anda bisa menghubungi pasangan anda melalui SMS atau Tlp sekedar mengingatkan untuk makan siang atau solat. Hal ini untuk menghindari kesalahpahaman.

4. Cobalah Hal Baru
Cobalah hal baru yang dikiranya cukup menantang bagi anda. Anda bisa mencoba permainan baru yang siapa tahu bakal menjadi hobi baru anda. Bisa berupa olah raga atau apapun.

5. Percaya dan Sabar
Ketika berkomitmen untuk menjalin hubungan jarak jauh, jika anda tidak siap untuk percaya, sebaiknya tidak perlu melakukan hubungan jarak jauh karena ini akan menyiksa waktu dan pikiran anda karena disiksa rasa kecurigaan dan cemburu tidak bisa mengawasi kekasih anda.

Jika anda merasakan kegelisahan dan curiga, sebaiknya ungkapkan kepadanya dan jangan dipendam karena jika dipendam akan berkembangmenjadi masalah yang cukup besar. Kesal sedikit bisa menjadi besar karena keadaan emosi tidak bisa dikontrol. Khusus bagi pasangan jarak jauh, kesabaran adalah aspek yang paling penting.

Demikian itulah 5 tips mengatasi rasa galau karena berhubungan jarak jauh. siapapun tidak ingin menjalani hubungan semacam ini. Keadaan yang memaksa sehingga mau tidak mau harus menjalaninya. Ini hanya sementara saja karena suatu saat nanti akan kembali bersama-sama.