Inilah Spesifikasi dan Harga Huawei Honor Note 8

MediaPangandaran.com – Sukses jadi satu diantara vendor ponsel pintar paling besar didunia, tidak menjadikan Huawei berpuas diri. Vendor asal Tiongkok itu selalu meluncurkan ponsel pintar baru dengan spesifikasi menarik, serta tentunya dibekali beragam teknologi mutakhir. Nah, satu diantara yang paling baru ialah ponsel pintar Android bernama Huawei Honor Note 8. Piranti mobile ini lebih pas disebutkan semacam phablet, lantaran mempunyai ukuran layar amat besar. Tidak tanggung-tanggung, Huawei menyempurnakannya dengan layar yang memiliki ukuran 6,6 inci.



Dengan layar ultra besar, tentunya Honor Note 8 bakal amat mengasyikan saat Anda gunakan melihat film maupun bermain game. Terutama layar itu telah menggunakan teknologi Super AMOLED yang berpadu dengan panel layar beresolusi Quad HD. Alhasil penampilan layarnya bakal amat prima, serta memanjakan mata saat memandanginya. Tidak berhenti hingga disitu saja, Huawei pun membekalinya dengan bermacam aspek mutakhir yang siap mengoptimalkan kemampuan kerja ponsel pintar ini saat digunakan bermain game, berkomunikasi, serta selfie.

Phablet ini mempunyai bentuk premium yang didesain dengan cara spesial dengan bodi full metal yang mempunyai ukuran panjang 178.8 mm, lebar 90.9 mm, serta ketebalan 7.2 mm. Bodinya tampak amat menawan, tetapi bakal terasakan berat saat dioperasikan. Pasalnya bobot ponsel pintar ini seberat 219 gr, hingga Anda mesti menjalankannya dengan dua tangan. Lumrah jika bobotnya amat berat, lantaran di balik bodinya sudah tertanam baterai berkapasitas 4.500 mAh yang dilengkapi aspek Fast Charging.

Beragam teknologi mutakhir yang ada didalamnya bakal berjalan prima karena dapur pacunya powerfull yang ditenagai oleh chipset HiSilicon Kirin 955. Chipset itu adalah satu diantara chipset paling baik didunia yang didalamnya terintegrasi pada processor Octa Core 64-bit yang terdiri atas Quad-core 2.5 GHz Cortex-A72 & Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53). Kecuali itu, ada juga mesin pengolah grafis bertipe Mali-T880 MP4 yang membuatnya makin mumpuni saat digunakan bermain game maupun menjalankan aplikasi berat pada kurun waktu berbarengan.

Performanya makin memukau dengan hadirnya RAM yang memiliki kapasitas 4GB serta system operasi Android Marshmallow 6.0.1 berbalut antarmuka EMUI 4.1. Kecuali itu, ada juga berbagai pilihan memori internal yang nantinya bakal memengaruhi harga Huawei Honor Note 8. Huawei menyajikan tiga pilihan memori internal yang terbagi dalam 32GB, 64GB, serta 128GB. Untungnya ketiganya dibekali slot memori ekternal (MicroSD), hingga Anda tidak usah cemas jika beli varian 32GB yang di bandrol lebih murah dibanding harga Huawei Honor Note 8 64GB maupun 128GB.

Phablet ini tawarkan beragam teknologi mutakhir, terlebih teknologi kamera yang dapat membidik tiap-tiap objek dengan hasil photo yang memiliki kualitas tinggi. Di mana untuk kameranya bakal dibekali kamera depan berkekuatan 8 MP yang disiapkan dengan cara spesial untuk memudahkan pemakainya berfoto selfie serta berkomunikasi lewat Video Call. Lantas ada juga kamera belakang 13 MP yang dimaksimalkan oleh teknologi OIS (Optical Image Stabilization) dan Dual Tone LED Flash.

Aspek fingerprint Sensor telah ada di balik bodi metal Huawei Honor Note 8. Sedang untuk konektivitasnya, phablet ini memercayakan aspek Dual SIM yang dapat digunakan terhubung ke internet pada jaringan 4G LTE berkecepatan 300 Mbps. Lantas ada juga konektivitas nirkabel yang terbagi dalam Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, Bluetooth v4.2, serta navigasi GPS berteknologi A-GPS dan GLONASS. Menariknya lagi, ponsel pintar ini pun memakai konektor USB Tipe-C yang menunjang USB OTG.


Kemudian untuk masalah harga, Huawei mematok harga Huawei Honor Note 8 yang paling murah yang didalamnya mempunyai memori internal 32GB seharga USD$345 atau sekitar Rp 4.500.000-an. Sedang untuk varian 64GB dibandrol sekitar Rp. 4. 900.000-an, serta Rp. 5. 500.000-an untuk varian 128GB. Meskipun harga Huawei Honor Note 8 termasuk amat mahal, tetapi phablet ini tawarkan layar amat besar yang disertai dengan bermacam aspek mutakhir dan performa hardware powerfull.