Inilah Peralatan Masak yang Wajib Dimiliki Anak Kos

MediaPangandaran.com - Sebagai anak kos, biasanya berfikir simpel dan tidak mau repot. Termasuk dalam urusan dapur dan makanan. Banyak diantaranya yang memilih beli makanan di luar meski harganya mahal. Namun, sebagai anak kos yang bijak, tentu Anda harus menekan pengeluaran. Nah, untuk itu memasak makanan sendiri yang mudah dan praktis tentunya perlu dilakukan. Yang jadi masalah ialah, terkadang kita kebingungan menentukan barang-barang apa saja yang harus kita miliki sebagai anak kos yang ingin menekan pengeluaran untuk biaya makan?

Gambar Ilustrasi : Peralatan masak yang harus Anda miliki sebagai anak kos.

Untuk mengatasi masalah tersebut, harian The Daily Meal sudah menyususn daftar perabotan atau peralatan memasak yang wajib dimiliki oleh anak kos. Berikut ulasannya:

Piring dan gelas
Dua benda ini memang tidak boleh ketinggalan dan harus didahulukan. Jika tidak ada piring dan gelas, mungkin Anda akan makan dari daun pisang dan minum dengan bato kelapa.

Pisau kecil
Sebagai anak kos, kita mungkin tidak akan terlalu banyak memasak. Tapi pisau ini adalah alat yang wajib kita miliki. Pisau bisa digunakan untuk bermacam keperluan, misalnya untuk memotong kue, mengupas buah, roti dan sebagainya.

Talenan
Selain digunakan untuk alas memotong, talenan juga memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai pengganti piring. Jika ada teman main, kita bisa menggunakan talenan untuk menyimpan buah, makanan atau apa saja yang bisa ditaruh disitu.

Alumunium foil
Fungsi utama alumunium foil adalah sebagai pembungkus makanan sebelum dipanggang atau dipanaskan. Bisa juga digunakan untuk tutup wadah seperti toples.

Ceret elektrik
Ceret elektrik adalah barang praktis yang bisa sangat berguna. Misalkan jika kita ingin mendidihkan air untuk menyeduh kopi atau teh. Bisa juga dipakai untuk merebus mie instan saat lapar tengah malam.

Sendok dan garpu
Walau bagaimanapun, dua benda ini wajib Anda miliki wahai anak kos. Fungsinya sudah sangat jelas, untuk makan, mengaduk kopi, dan sebagainya.

Blender kecil
Sebagai anak kos, kesehatan dan gizi harus tetap diperhatikan. Untuk menyediakan minuman sehat dari buah-buahan, selalu sediakan blender kecil di kosan Anda. Blender ini juga bisa digunakan untuk menggiling bumbu bila Anda tidak mau repot menggunakan pisau.

Panci kecil
Panci juga adalah barang yang wajib ada di dapur anak kos. Pilih panci kecil berkualitas tinggi yang bisa digunakan untuk memasak mi instan ataupun memasak nasi di saat darurat.

Pemanggang roti
Dengan pemanggang roti, anak kos bisa mendapatkan sarapan lezat tanpa membutuhkan waktu lama. Yups, roti panggang.

Microwave
Alat dapur yang satu ini memang cukup mahal, tapi serbaguna. Microwave bisa digunakan untuk memasak apapun, mulai dari menggoreng telur, kentang, hingga memasak mi instan. Percayalah, tak rugi memilikinya di dapur kosan Anda.

Itu dia beberapa peralatan dapur yang wajib Anda miliki sebagai anak kos. Namun tentu saja hal itu sangat fleksibel tergantung kebutuhan dan gaya hidup yang Anda jalani sebagai anak kos. (IZ/MP).