Obat Jerawat : Ini Cara Alami Atasi Jerawat Sampai Tuntas!

MediaPangandaran.com - Obat Jerawat Alami - Jerawat merupakan suatu masalah yang sering kali membuat kita kesal, telebih jika kemunculannya pada saat yang tidak tepat. Seperti yang di alami Farah misalanya. Farah adalah seorang wanita karir yang kesehariannya di sibukan dengan aktivitas yang tak henti. Hingga tiba pada suatu hari saat ia harus mempresentasikan ide-nya di depan beberapa karyawan yang lain. Tak di duga tak disangka di waktu yang sangat menentukan karirnya tersebut ia harus kehilangan kepercayaan dirinya karena munculnya jerawat di ujung hidung dan kedua pipinya. Walaupun Presentasinya berjalan dengan lancar, namun ia mengaku kehilangan banyak rasa percaya diri karena jerawat, sampai-sampai keluar keringat dingin, katanya.

Melihat masalah yang sempat di alami farah tersebut kita bisa belajar untuk selalu antisipasi, jangan sampai momen berharga anda di hancurkan oleh rasa kurang pede karena munculnya jerawat yang merubah keindahan muka anda. Tapi, jika sudah terlanjur ada mau tidak mau anda harus secepat mungkin menghilangkannya. Dan jangan khawatir disini akan dilampirkan beberapa cara alami menghilangkan jerawat dengan beberapa ramuan tradisional yang aman dan tanpa efek samping.

Foto ilustrasi
Baik, berikut Cara Alami Atasi Jerawat Sampai Tuntas denga ramuan tradisional yang bisa anda pilih 1 dari dua cara ini. Silahkan anda pilih salah satu cara mengobati jerawat secara alami di bawah ini.

1. Obat Jerawat Diminum

Untuk obat jerawat tradisional yang diminum anda harus menyediakan beberapa bahan alami, jangan khawatir karena bahan-bahannya murah dan akan sangat mudah didapatkan. Berikut beberapa bahan-bahan yang harus di persiapkan.

Bahan-bahan :
  • Kunyit 2 biji
  • Temulawak 2 biji
  • Asam 5 biji
  • Jeruk nipis 2 biji
  • Gula merah secukupnya
  • Air 1 liter
Cara membuatnya :
  1. Kupas kunyit dan temulawak, cuci bersih kemudian di iris-iris.
  2. Belah jeruk nipis menjadi dua bagian.
  3. Kemudian rebus semua bahan dengan 1 liter air sampai mendidih.
  4. Tambahkan gula merah secukupnya.
  5. Minumlah 3x dalam sehari sampai jerawat sembuh/hilang.
Keterangan :

Untuk sementara, hindari makanan yang pedas-pedas, makanan yang berlemak seperti kacang kedelai dan sebagainya. Ini untuk sementara saja.

Baca juga : Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

2. Obat Jerawat di Oles

Seperti halnya membuat obat jerawat yang diminum diatas, membuat obat jerawat yang di oles pun sama, memerlukan beberapa bahan dan melewati proses pembuatannya. Berikut beberapa bahan yang harus anda siapkan.

Bahan-bahan :
  • Daun sirih 10 lembar
  • Air hangat 1 gelas
  • Garam halus 1 sendok teh
Cara membuatnya :
  1. Daun sirih di tumbuk sampai halus kemudian dicampur 1 gelas air.
  2. Setelah berwarna hijau dan berbau daun sirih lalu disaring.
  3. Air hasil dari saringan dicampur dengan garam halus, aduklah sampai rata.
  4. Oleskan ke permukaan yang berjerawat secara merata.
  5. Tunggu 1 sampai 2 jam, lalu cuci dengan air bersih.
  6. Dianjurkan dilakukan sebelum tidur, dan lakukan sapai hilang/sembuh.
Demikian kedua Cara Alami Atasi Jerawat ini. Semoga dengan dua cara tersebut diatas bisa menanggulangi masalah jerawat yang anda alami saat ini. Selamat mencoba! Semoga lekas sembuh.