Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat, Begini Caranya!

MediaPangandaran.comSakit gigi merupakan sebuah kasus yang banyak dialami oleh setiap orang, dari yang muda sampai yang tua. Sakit gigi ini banyak sekali penyebabnya, yang semuanya merupakan kesalahan kita sendiri. Salah satunya malas menggosok gigi. Malas gosok gigi adalah suatu kemalasan yang tak bisa hilang terhitung semenjak kita masih kecil sampai saat ini.

Sebelum datang sakit gigi, baiknya kita sudah mulai memperhatikan kebersihan gigi dan mulut, dalah satunya dengan menyikat gigi secara teratur. Gosoklah gigi anda sesudah makan dan sebelum tidur untuk menjaga kebersihan gigi. Jika sudah terlanjur terjadi (sakit gigi), apa mau di kata, yang terbaik saat tengah merasakan sakit gigi ya cari obatnya.

Ada banyak sekali cara alami yang bisa dilakukan untuk mengobati sakit gigi, dari mulai ramuan tradisional yang diminum, bahkan ada juga yang di oleskan ke gigi yang sakitnya (gigi berlubang). Baik berikut ini ada beberapa alternatif cara mengobati sakit gigi baik yang harus mengolah ramuan dulu maupun yang instan.

Mengobati Sakit Gigi Dengan Ramuan Tradisional

Dalam meramu obat tradisional untuk mengobati sakit gigi di perlukan beberapa bahan-bahan, dan berikut bahan-bahan yang harus di sediakan :
  • Daun meniran 50 gram
  • Kunyit 10 gram
  • Buah pinang 0,5 gram
  • Garam dapur secukupnya
Cara membuat ramuan tradisional obat sakit gigi : Bahan-bahan tersebut di tumbuk halus, kemudian seduh dengan air mendidih satu gelas, kemudian disaring. Dan minumlah airnya sampai habis.

Tanaman Jarak

Mengobati sakit gigi yang instan

Jika gigi anda berlubang dan saat ini tengah sakit banget, berkumurlah dengan air garam. Kemudian bagian gigi berlubang yang tengah sakit tersebut sumbat dengan getah jarak. Baik dari tangkai maupun dari daun atau pohon yang penting getahnya. Cara ini akan segera meredakan rasa sakit gigi berlubang anda.


Mengobati Sakit Gigi Dengan Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat antibiotik dan sangat efektif dalam mengurangi rasa sakit pada gigi. Tumbuk satu siung bawang putih, tambahkan garam dan kemudian oleskan ramuan itu langsung pada gigi yang sakit. Ulangi perawatan ini selama beberapa hari, (Sampai sembuh).

Sebenarnya masih banyak lagi cara lainnya untuk mengobati sakit gigi tersebut, namun untuk sementara itu saja dulu yang dapat kami informasikan pada kesempatan kali ini. Selamat mencoba caranya. Semoga lekas sembuh. (Eti P/MP).