Manfaat Ikan Salmon untuk Kecerdasan Anak

Ikan Salmon bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan otak anak. Foto : Kompas

MediaPangandaran.com - Manfaat Ikan Salmon untuk Kecerdasan Otak Anak. Sudah sejak lama ikan Salmon dikenal sebagai bahan makanan yang dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak anak. Maka dari itu, para ibu tidak segan untuk memasukkan salmon sebagai menu makanan bagi anak.

Benarkah demikian? Dilansir situs Fitnea, disana dijelaskan bahwa orangtua yang ingin anaknya berprestasi di sekolahnya harus memberikan asupan ikan salmon. Ini karena ikan tersebut sehat, rendah kalori, dan lezat. Kenapa ikan Salmon bisa membuat anak pintar? Hal ini karena kandungan yang terdapat pada ikan salmon ternyata baik untuk perkembangan otak.

Diantaranya adalah omega-3 dan omega-6 yang merupakan asam lemak esensial. Dalam satu ekor Ikan salmon atlantik menyediakan 415 kalori, 46 gram protein, nol karbohidrat, dan 23 gram lemak. Selain itu, ikan salmon kaya asam lemak omega-3 esensial, serta eicosapentaenoic, dan asam docosahexaenoic. Salmon juga memasok banyak vitamin dan mineral yang diperlukan otak Anda.

Selain itu, salmon merupakan makanan yang rendah karbohidrat, sehingga bagus untuk anda yang sedang diet. Selain Ikan Salmon, beberapa jenis ikan laut seperti makarel, tuna dan sarden juga baik untuk perkembangan otak anak. Jadi, jika Anda ingin anak yang cerdas, beri makan ikan Salmon.