Ini Dia 5 Manfaat Es Batu untuk Wajah

Manfaat Es Batu untuk Wajah
Gambar Ilustrasi : Es Batu bisa digunakan untuk perawatan wajah

MediaPangandaran.com - Manfaat es batu untuk kecantikan wajah. Mungkin belum banyak orang yang mengetahui bahwa es batu yang biasa dijadikan campuran minuman agar lebih segar bisa dijadikan bahan untuk perawatan wajah. Seperti dijelaskan oleh laman Boldsky, manfaat es batu untuk wajah diantaranya mengatasi jerawat, menutup pori-pori kulit hingga menghilangkan rambut-rambut halus di wajah.

1. Mengatasi jerawat

Untuk masalah jerawat, es batu ini membantu menghilangkan peradangan dan rasa nyeri akibat jerawat. Caranya masukkan es batu dalam kantong ziplock dan tahan di daerah berjerawat hingga 10 menit. Es batu juga membantu menyeimbangkan kelebihan kelenjar minyak, sehingga mengurangi timbulnya jerawat.

2. Mengecilkan pori-pori

Pori-pori kulit yang besar akan membuat kulit wajah Anda terlihat kasar. Sensasi dingin es batu dapat membantu Anda mengecilkan pori-pori kulit sehingga wajah anda terlihat lebih halus. Caranya dengan membungkus es batu dengan kapas atau kain, kemudian tempelkan pada wajah secara merata.

3. Menghilangkan rambut di wajah

Banyaknya bulu-bulu halus di wajah dapat merusak penampilan anda, karena make-up tidak dapat menempel dengan sempurna. Nah, es batu bisa membantu anda menhilangkannya. Namun membutuhkan proses yang panjang untuk membuat rambut halus tersebut benar-benar hilang.

4. Make-up lebih tahan lama

Es batu mampu membuat make-up menempel lebih lama. Hal ini karena es batu dapat mengecilkan pori-pori sehingga kulit lebih halus dan mudah untuk make-up menempel.

5. Mencerahkan kulit

Campurkan mentimun atau stroberi dengan air es lalu dinginkan hingga membeku. Kemudian gosokkan es batu tersebut pada wajah Anda setiap minggu. Ini akan bekerja sebagai exfoliating scrub karena perlahan-lahan mencair dan memberikan kecerahan pada kulit.

Selain itu, es batu juga dapat mengobati kulit yang terbakar oleh sinar matahari. Bahkan, es batu ini bisa digunakan untuk mengatasi mata bengkak. (Etp/MP).