Manfaat Air Mawar Untuk Membersihkan Wajah

MediaPangandaran.com - Manfaat Air Mawar - Air mawar untuk membersihkan wajah berminyak. Secantik apa pun wajah anda, jika tidak dirawat, tidak dibersihkan maka kecantikan tersebut lama-lama akan pudar. Karena itu merawat wajah sangatlah penting, terutama bagi seorang wanita. Banyak cara untuk melakukan perawatan wajah, mulai dari perawatan salon hingga perawatan sendiri di rumah. Hal ini pernah saya bahas dalam artikel Masker Buah untuk Wajah.

Manfaat Air Mawar untuk Membersihkan Wajah
Gambar Ilustrasi : Manfaat Air Mawar untuk Membersihkan Wajah

Untuk membersihkan wajah, sebenarnya anda tidak memerlukan produk yang mahal. Banyak bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk membersihkan wajah, diantaranya adalah bunga mawar. Lebih tepatnya lagi adalah air bunga mawar. Apa saja manfaat dan kegunaan air mawar untuk wajah? simak ulasannya berikut ini!

1. Mengatasi iritasi kulit
Kulit yang teriritasi akibat paparan sinar matahari dapat menimbulkan kemerahan dan terasa perih. Beberapa orang menyebutnya sebagai kulit yang terbakar sinar matahari. Nah, air mawar ini memiliki khasiat untuk mengatasi hal tersebut. Caranya, cukup mencuci muka dengan ekstrak bunga mawar tersebut.

2. Membersihkan wajah
Air mawar bisa digunakan untuk membersihkan wajah, membantu menghilangkan minyak serta meluruhkan kotoran yang menyumbat pori-pori pada wajah.

3. Menutup pori-pori wajah
Anda yang sering melakukan facial, pori-pori wajahnya akan semakin terbuka sehingga kulit terlihat kasar. Mencuci muka dengan air mawar dapat membantu menutup pori-pori yang terbuka sehingga kulit terlihat lebih halus.

4. Menenangkan
Aroma mawar memiliki sifat menenangkan. Bahkan ada produk aromaterapi yang menggunakan ekstrak mawar. Aroma mawar ini memiliki efek menenangkan dan membuat suasana hati menjadi tenang. Waktu terbaik untuk melakukan perawatan wajah menggunakan ekstrak air mawar adalah malam hari.

Demikian itulah manfaat air mawar untuk membersihkan wajah. seperti yang di sebutkan diatas bahwa, secantik apapun wajah kalau tidak dirawat tentu akan mengurangi kecantikannya, baiknya rawatlah wajah anda untuk tetap bersih, sehat, dan menawan. Semoga bermanfaat. (Etp/MP).