Kenali Tanda Tanda Bahwa Dia Jodoh Kita

MediaPangandaran.com – Kenali Pertanda bahwa "DIA" Jodoh Kita. “Jodoh” merupakan suatu yang abstrak. Seperti iya, tapi tidak, dan seperti tidak tapi kok iya… Sangat sulit untuk di prediksi. Kenapa demikian? hal terbesar yang mendasari hal tersebut adalah, karena semuanya berkaitan dengan dzat ke-ilahian. Seperti dalam sebuah lirik lagu, Seberapa hebatnya Mimpi yang kau punya, Seberapa banyaknya Ruang yang kau inginkan, Seberapa kuatnya Kau mampu bertahan, Seberapa sabarnya Kau tetap menunggu, Belum juga kau dapat, Belum bisa terwujud, Belum dapat kau rasakan, Belum kau tau akhirnya, Kenyataan tak bisa dibeli, Belum tentu sama seperti mimpi. (Ipang: Belum tentu sama seperti mimpi).

Tapi setidaknya kita telah mengupayakan apa yang seharusnya kita lakukan, yang terbaik menurut kita. Nah sahabat, berikut ada beberapa cara untuk mengenal tanda-tanda siapa jodoh kita, benarkah dia jodoh kita. Berikut tanda-tanda yang bisa kita bandingkan dengan hubungan yang tengah kita jalani saat ini, seperti yang kumpulkan dari berbagi sumber.
  • Berupa keyakinan yang besar untuk menuju pernikahan tidak bisa tergoyahkan oleh apapun banyak ujian walau tanpa cinta dan hanya ta’aruf sesaat.
  • Merasa nyaman dan cocok dengannya, tidak ada ganjalan berupa rasa tidak cocok dalam hati, sehingga tiada keraguan untuk menikah.
  • Bisa menjadi diri sendiri tanpa adanya kepura-puraan atau tanpa sesuatu yang ditutupi.
  • Ikhlas menerima apa adanya dengan segala kekurangan dan kelebihan.
  • ALLAH mudahkan segala urusannya walau harus ada ujian didalamnya.
  • Niat yang lurus dari keduanya hanya mengharapkan ridho Allah.
  • Ada restu dan do’a dari kedua belah orang tua.
  • Sebesar apapun ujian jika berjodoh maka pasti akan bertemu juga di pelaminan.
Nah demikian itulah tanda-tanda untuk bisa mengenal jodoh dan tidaknya kita dengan pasangan kita dalam hubungan yang mungkin sampai saat ini tengah kita jalani. Tapi, jangan dijadikan acuan pokok, karena semua ketentuan apapun akan terjadi sesuai dengan sejauh mana upaya atau bentuk usaha kita untuk mewujudkannya, dan yang paling penting adalah hal tersebut tidak akan terlepas dari kuasa-NYA, karena itu baiknya iringilah senantiasa dengan panjatan doa. Semoga bermanfaat. (MP-red).