Inilah 5 Masker Berbahan Alami untuk Atasi Rambut Kering

MediaPangandaran.com - Masker Berbahan Alami. Kerapkali untuk memperoleh tampilan yang sempurna kita lakukan beragam hal seperti memakai pewarna rambut, alat pengering rambut, alat pengeriting rambut, dan alat pelurus rambut. Segalanya yang dikerjakan tersebut bisa mengakibatkan rusaknya rambut seperti rambut jadi kering. 

Untuk memulihkan kembali rambut jadi lembab ada berbagai langkah, satu diantaranya dengan memoleskan beberapa bahan alami ke rambut kering Anda. Dengan lakukan perawatan memakai bahan alami yang di buat sendiri, kecuali efisien pula bisa menghemat dana atau budget Anda. 



Inilah beberapa bahan alami yang bisa Anda pakai : 

Masker madu dengan pisang 
Leburkan pisang masak dengan memakai air hangat, lalu imbuhkan dengan 1 sendok makan minyak almond dan 2 sendok makan madu. Saring masker itu. Lalu usapkan di rambut Anda, diamkan sekitar 30 menit lalu basuh dengan air hangat. Rambut Anda bakal terasakan lembut dan bercahaya. 

Masker minyak kelapa 
Campur bahan-bahan ini dalam mangkok kecil yakni 2 sendok makan minyak kelapa organik, satu sendok makan minyak argan dan beberapa tetes minyak mawar esensial. Usapkan ke rambut Anda pijat dengan cara lembut sekitar 3 menit dan biarkanlah sekitar 15-20 menit lalu basuh dengan bersih dan Anda bakal memperoleh rambut yang halus dan lembut. 

Masker madu, minyak zaitun dan Telur 
Telur kaya dengan protein yang berguna tak cuma untuk rambut, namun pula untuk jaringan badan yang lain pula. Untuk melakukan perbaikan kutikula rambut yang rusak, pakai dua telur ukuran besar dengan dua sendok makan minyak zaitun extra virgin campur hingga rata. Pakai paduan bahan tersebut di rambut Anda dan pakai penutup kepala yang umum dipakai waktu Anda mandi. Diamkan sekitar 30 menit. Anda dapat berikan satu sendok makan madu organik untuk bikin rambut Anda makin bercahaya dan berikan beberapa tetes minyak esensial untuk menyingkirkan bau telur. 

Masker alpukat dan minyak zaitun 
Alpukat kaya dengan nutrisi utama seperti vitamin A, vitamin E dan lemak jemu. Campur dengan cara rata 1/2 buah alpukat dengan 2 sendok makan minyak zaitun extra virgin. Oleskan di rambut Anda diamkan sekitar tiga puluh menit dan lalu basuh dengan air hangat. 

Masker susu, putih telur dan minyak kepala 
Pakai masker ini tiga kali dalam satu minggu untuk memulihkan kelembapan rambut Anda. Cukup memadukan beberapa bahan tersebut dalam mangkok : 4 sendok makan minyak kelapa, 1 sendok makan susu dan 1 putih telur. Oleskan paduan bahan tersebut ke rambut Anda, pakai penutup kepala yang umum dipakai waktu Anda mandi dan diamkan sekitar satu malam. Bersihkan sebersih mungkin pada pagi hari dan ulangilah untuk memperoleh hasil paling baik.