Haluskan Kulit Wajah dengan Bahan Alami

Mediapangandaran.com - Bagi para wanita, kulit wajah yang halus, sehat dan bebas jerawat adalah sebuah investasi, bukan hanya sebagai kebanggaan. Selain itu, kulit wajah yang cantik juga dapat menambah rasa percaya diri. Namun, tidak semua orang memiliki kulit yang halus dan cantik. Gaya hidup, polusi, makanan memberikan andil yang besar pada kerusakan kulit.

Tidak heran, banyak wanita rela menghabiskan waktu berjam-jam dengan biaya mahal hanya untuk perawatan wajah di salon-salon kecantikan. Lalu apakah benar cantik itu harus mahal? Tentu saja tidak, masih ada cara lain selain mengeluarkan banyak uang untuk biaya perawatan kulit. Yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang murah dan tentunya aman bagi kulit. Berikut ini beberapa cara untuk menghaluskan kulit wajah menggunakan bahan alami seperti dilansir Ehow.

Haluskan Kulit Wajah dengan Bahan Alami
Foto Ilustrasi. Haluskan Kulit Wajah dengan Bahan Alami

Menggunakan Putih Telur
Tidak hanya enak dijadikan telur dadar, namun ternyata telur juga bisa kita gunakan untuk menghaluskan wajah. Caranya sangat mudah. Ambil satu butir telur dan pisahkan antara kuning telur dan putihnya dalam wadah berbeda. Gunakan putih telurnya sebagai masker wajah.

Dengan Masker Tomat
Mungkin selama ini Anda mengenal tomat hanya sebagai pelengkap masakan saja, atau dibuat jus tomat. Namun selain dikonsumsi, tomat juga bisa kita gunakan untuk menghaluskan kulit wajah.

Caranya : Ambil satu buah tomat masak ukuran sedang, kemudian diblender hingga halus. Aplikasikan jus tomat tersebut ke seluruh wajah sebagai masker. Diamkan sekitar 30 menit, kemudian bilas hingga bersih. 

Dengan Pisang Ambon

Ambillah 2-3 pisang ambon, haluskan, kemudian oleskan pada kulit wajah yang kasar, dan lakukan rutin selama 1 minggu maka kulit wajah anda akan menjadi halus.

Dengan Madu Asli
Kandungan madu begitu banyak untuk menghaluskan kulit, yaitu sukrosa, vitamin A, vitamin D, vitamin K, vitamin E dan asam nikotinat.

Campurkan 2 sendok makan madu dengan 1 sendok makan perasan air jeruk nipis, aduk hingga merata. Setelah itu oleskan pada wajah sebagai masker. Selain madu yang mampu menghaluskan kulit, kandungan dalam air jeruk nipis juga berfungsi sebagai antibakteri sehingga dapat mencegah jerawat.

Kecantikan tidak hanya terletak pada kulit yang putih, namun juga dengan kulit yang halus dan sehat. Dan untuk mendapatkannya, tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Semoga bermanfaat. (Etp/MP).