Ini Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kulit Berminyak

MediaPangandaran.com – Mengatasi Kulit Kering dan Kulit Berminyak – Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, tapi berbeda disini bukan bermaksud pada hitam atau putihnya kulit, tapi antara kulit kering dengan kulit berminyak. Baik kulit kering maupun kulit yang berminyak keduanya di anggap sebagai salah satu masalah.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kedua masalah tersebut, dan tentu saja cara-cara ini bisa anda lakukan sendiri di rumah masing-masing. Selain itu anda tidak perlu khawatir akan efek samping, karena cara yang di sajikan ini merupakan cara alami dan dengan bahan-bahan yang alami pula. Berikut cara mengatasi kulit kering dan berminyak selengkapnya.

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Untuk mengatasi kulit kering secara alami anda harus menyediakan beberapa bahan alami, jangan takut, karena bahan-bahannya cukup murah dan mudah untuk di dapatan, dan ini bahan-bahan yang harus anda sediakan :
  • Kuning telur ayam kampung dari satu butir telur
  • Dua tetes Minyak Zaitun
Caranya : Dua bahan tersebut di campur hingga rata lalu oleskan pada muka, tangan dan kaki yang kelihatan mengering, dan tunggulah sampai yang di oleskan tadi kering, setelah kering cuci dengan air es. Lakukanlah cara ini 2 kali dalam seminggu.

Cara Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami

Seperti cara di atas, untuk cara mengatasi kulit berminyak pun harus siap menyediakan beberapa bahan alami, bahan-bahan yang harus di sediakan ini juga cukup murah dan mudah di dapatkan. Berikut bahan-bahan yang harus anda sediakan untuk mengatasi kulit berminyak :
  • Bengkoang 1 biji
  • Kentang 1 biji
Caranya : Parut kedua bahan tersebut, atau bisa juga di blender, yang penting bahan-bahan tersebut menjadi halus. Setelah itu gunakanlah sebagai masker. Namun, sebaiknya sebelum mulai maskeran, cucilah wajah dengan air hangat terlebih dahulu dan keringkan dengan handuk. Gunakan parutan tersebut untuk masker setiap akan tidur. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat. (MP-Red/Eti P).