Cara Memutihkan dan Menghaluskan Kaki dengan Bahan Alami

MediaPangandaran.com - Bukan cuma wajah yang perlu cantik, namun kaki juga perlu dirawat agar tampak cantik, halus dan sehat. Caranya tidak perlu mahal cukup menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Kaki yang indah harus dirawat dengan baik. Ada yang beranggapan bahwa kaki merupakan bagian tubuh yang paling menderita.

Setiap hari digunakan untuk berjalan kesana-kemari sambil menyangga berat tubuh kita. Ironisnya dalam perawatan tubuh, kaki merupakan bagian yang kurang diperhatikan. Padahal, kaki yang cantik, putih, mulus juga dapat menunjang penampilan Anda secara keseluruhan. Nah berikut ini akan saya ungkap bagaimana cara merawat kaki agar putih dan halus namun dengan bahan-bahan alami.

Foto Ilustrasi. Tips Memutihkan dan Menghaluskan Kaki dengan Bahan Alami

1. Jeruk nipis
Jeruk nipis bisa kita gunakan sebagai scrub untuk perawatan kaki. Caranya pun cukup mudah, sediakan air perasan jeruk nipis, 2 sendok makan minyak zaitun, daun mint dan gula secukupnya. Campurkan semua bahan diatas lalu tumbuk hingga halus dan tercampur rata hingga terbentuk adonan. Aplikasikan ramuan tersebut pada kaki sambil dipijat dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Stroberi
Selain manis menyegarkan, buah yang berasal dari daerah dingin ini juga bermanfaat untuk merawat kaki Anda. Bagaimana caranya? Gampang, haluskan stroberi bersama garam mandi dan minyak zaitun. Kemudian aplikasikan sebagai scrub untuk kaki anda. Hasilnya kaki akan terlihat lebih halus, muda, kencang, sehat dan putih. Lakukan perawatan ini secara rutin.

3. Madu
Bukan cuma buah-buahan bahkan madu pun bisa dijadikan sebagai bahan untuk merawat kaki agar tetap cantik. Caranya, campurkan madu dengan gula aren dan minyak almond. Oleskan pada bagian kaki yang kasar dan hitam dengan gerakan melingkar berlawanan jarum jam, biarkan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.

4. Oatmeal
Campurkan oatmeal dengan sedikit garam lalu seduh dengan air panas, aduk hingga tercampur rata. Tambahkan getah lidah buaya bila perlu, lalu oleskan pada kaki. Ramuan ini dapat membersihkan kaki dengan lebih maksimal hingga ke pori-pori.

5. Minyak kelapa
Campurkan minyak kelapa dengan 2 sdm gula palem dan 1 sdm cocoa powder. Aduk hingga merata, lalu oleskan pada kaki secara merata. Rendam kaki dalam air hangat yang ditaburi garam dan biarkan hingga benar-benar rileks. Angkat dan bersihkan.

Demikian itulah cara untuk mendapatkan kaki yang putih dan halus dengan menggunakan bahan alami. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal. Semoga bermanfaat. (Etp/MP).