Cara Membuat Kentang Goreng yang Enak

Mediapangandaran.com - Menggoreng kentang - Kentang goreng merupakan makanan camilan yang sangat populer. Bahkan hingga menjadi menu khusus di beberapa restoran cepat saji. Sebagai camilan, kentang goreng cukup diminati karena selain rasanya yang enak, juga banyak kandungan gizinya. Namun, untuk membuat kentang goreng yang enak ternyata tidak mudah.

Selain pemilihan kentang yang harus berkualitas baik, cara menggoreng juga mempengaruhi. Nah, bagi Anda yang ingin membuat kentang goreng untuk camilan keluarga ada baiknya mengikuti beberapa tips berikut ini agar kentang goreng yang Anda buat disukai oleh keluarga.

Kentang Goreng yang Enak
Ilustrasi : Kentang Goreng Enak

  1. Pemilihan bahan Untuk mendapatkan kentang goreng yang enak dan renyah, Anda harus pintar memilih kentang yang akan digoreng. Pilihlah kentang dengan kadar pati yang rendah. Karena kentang jenis ini akan menghasilkan rasa yang tajam dan renyah di mulut.
  2. Rendam kentang Sebelum digoreng, irisan kentang harus direndam terlebih dahulu. Perendaman kentang dimaksudkan agar kandungan patinya keluar bersama air. Selain itu, merendam kentang juga dapat mencegah irisan kentang berubah warna menjadi kecoklatan.
  3. Pemilihan minyak Untuk mendapatkan kentang goreng yang renyah dan enak, pilihlah minyak canola. Minyak ini mempunyai titik didih yang tinggi sehingga dapat menghasilkan kentang yang renyah.
  4. Suhu Usahakan agar suhu minyak untuk menggoreng kentang berada pada titik 182,2 derajat celsius. Cukup goreng kentang sekali saja. Menggoreng berulang hanya akan membuat kentang menjadi keras.
Nah, demikian itulah beberapa tips membuat kentang goreng yang enak, yang bisa Anda coba untuk dapat membuat kentang goreng yang renyah dan disukai keluarga. Selamat mencoba. (Etp/MP).