Cara Keramas yang Benar Sesuai Jenis Rambut Anda

MediaPangandaran.com - Tips Cara Keramas yang Benar Sesuai Jenis Rambut. Setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda. Perbedaan jenis rambut ini berpengaruh pada cara perawatannya. Jenis rambut yang satu dengan jenis rambut lainnya memerlukan penanganan yang berbeda pula. Hanya saja tidak semua orang mengetahui hal ini. Mungkin Anda termasuk salah satunya.

Padahal, jika rambut tidak diperlakukan dengan cara yang tepat yang ada bukan menjadi bagus tapi malah rusak. Yup, banyak kerusakan rambut justru berawal dari kesalahan cara perawatannya. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi, sebaiknya Anda mengetahui cara keramas yang benar yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Berikut cara keramas yang benar sesuai jenis rambut selengkapnya.

Tips Cara Keramas yang baik dan benar sesuai jenis rambut. Foto Ilustrasi

1. Rambut normal
Untuk rambut normal, memang tidak diperlukan perawatan khusus. Anda hanya harus pandai dalam memilih produk yang tepat untuk jenis rambut anda. Keramas juga tidak perlu sering-sering.

2. Rambut tebal
Wanita dengan rambut tebal atau keriting, dapat mencuci rambut dua kali seminggu. Jenis rambut ini tidak memerlukan perawatan khusus karena tidak terlalu berminyak.

3. Rambut medium
Pemilik rambut medium biasanya agak dipusingkan dengan rambut yang berminyak tapi kadang-kadang kering dan halus. Untuk perawatannya cukup keramas tiga kali seminggu. Jangan terlalu sering karena akan membuat rambut menjadi kering dan kehilangan kelembaban.

4. Rambut halus
Jenis rambut ini merupakan jenis rambut berminyak. Anda perlu keramas lebih sering dan memilih shampo khusus untuk rambut berminyak agar tidak lepek. Perhatian ekstra halrus dilakukan terutama jika Anda sering beraktifitas di luar ruangan.

Oke, demikian itulah tips cara keramas yang baik dan benar dan merawat rambut sesuai dengan jenis rambut Anda. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat. (Etp/MP).