Berwisata ke Niue, Dijamin Tidak Mengalami Kejahatan

Negara Pulau Niue. Sumber Foto : atom-studios.blogspot.com

MediaPangandaran.com - Percayakah Anda dengan negara yang indah, makmur, dan nyaris tidak ada kejahatan di dalamnya? Kalau ingin membuktikan hal tersebut, datang saja ke Negara Niue. Ini adalah negara pulau yang terletak di tengah Samudra Pasifik. Penghuninya lebih dari 1.600 orang, namun memiliki tingkat kejahatan yang sangat minim. Bayangkan saja, dari 6 sel tahanan yang disiapkan pemerintah setempat, belum ada orang sama sekali yang dijebloskan ke dalamnya karena tindak kejahatan. Luar biasa!

Bisa dikatakan, jika ingin menikmati pesona alam indah dan merasa nyaman dengan jaminan keamanan bagi turis, pilih saja berkunjung ke Niue. Di sana bisa ditemukan beragam pilihan wisata alam menarik. Misalnya, jika suka dengan aktivitas snorkeling dapat mengunjungi Limu, yaitu laguna yang berbentuk seperti kolam alam di pesisir pantai. Air lautnya masih bersih, biru dan amat jernih.

Diving di Pulau Niue

Diving di Pulau Niue
Asiknya Diving di Pulau Niue

Golf di Pulau Niue
Golf jadi aktivitas menarik di Pulau Niue
Sumber foto: mrcassanova

Kalau ingin merasakan aktivitas lebih modern, tersedia lapangan golf di lapangan Chicken Run atau berlayar memakai yacht. Soal akomodasi juga sudah lengkap. Di sana tersedia berbagai jenis penginapan dari hotel sampai homestay. Kafe dan restoran mudah ditemui. Hal yang bikin betah yaitu masyarakatnya seperti orang Indonesia yang ramah dan amat bersahabat.

Masyarakat Niue sangat menjaga sisi keamanan wilayahnya. Mereka sudah menyadari jika pariwisata adalah aset berharga bagi negaranya sehingga keamanan adalah modal untuk mendapatkan kepercayaan wisatawan. Masyarakat juga terkenal ikhlas membantu wisatawan saat mereka mengalami kendala, termasuk ketika tersesat. Walhasil kekompakan masyarakat inilah yang membuat Niue asik sebagai destinasi andalan.

Untuk mencapai Negara Pulau Niue, dapat berangkat dari Selandia Baru. Jaraknya sekitar 2.400 kilometer memakai pesawat Air New Zealand. Penerbangan ini memakan waktu kurang lebih 4 jam dan dilayani dua kali dalam sepekan pergi-pulang.