9 Langkah Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

Bisnis Online Bagi Pemula
MediaPangandaran.Com - Anda berminat untuk sukses dalam bisnis online? Anda masih pemula? Ingin tahu bagaimana cara memulai bisnis online? Simak penjelasan setiap poin yang kami sajikan sebagai berikut :

1. Sikap dan mental positif, seseorang dalam memulai bisnis online harus memiliki sikap dan mental yang positif. sikap seperti ini dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis online yang nantinya akan dijalankan. Sikap dan mental positif diantaranya adalah :

• Berani mengambil resiko yang telah terukur.
• Bersikap rendah hati untuk mau belajar kepada siapapun.
• Belajar bekerja secara efektif dan efisien, waktunya tepat dan tidak bertabrakan dengan aktifitas yang lain.
• Memiliki mimpi tinggi untuk sukses dalam berbisnis online.
• Jika gagal selalu mencoba terus dan belajar dari kegagalan – kegagalan yang dialami sebelumnya.

2. Membuat blog, web, atau situs dengan targetan memperoleh pengunjung yang banyak. Pencapaian tersebut jika sudah terpenuhi maka blog atau web yang anda buat dapat didaftarkan kepada google untuk memperoleh iklan dari google adsense. Nah, penghasilan yang anda peroleh di dapat dari iklan yang terpasang pada blog atau situs anda.

3. Cara bisnis online dengan menawarkan pemasangan iklan pada situs anda. Situs ini biasanya berjenis situs komunitas, forum atau juga berita.

4. Bisa juga anda jualan produk informasi berbentuk audio, image, video, e-book, software, dan lain – lain. Jika anda memiliki rating penjualan yang tinggi tentunya keuntungan anda juga besar.

5. Menulis, salah satu lowongan bisnis yang lumayan menjanjikan, jika anda memiliki hoby menulis banyak sekali lowongan menulis yang anda dapatkan di dalam internet.

6. Menyediakan jasa pembuatan website lowongan kerja (loker) dan periklanan online. Dewasa ini bisnis online semacam itu sedang larisnya diminati pasar lokal.

7. Perusahaan – perusahaan besar biasanya membuat survey untuk melihat seberapa besar kinerja dari para karyawan atau melihat seberapa minat pasar melirik produk dari perusahaan. Anda mengisi form survey perusahaan tersebut dan akan mendapat uang.

8. Ikut terlibat dalam program afiliasi. Sistem program ini adalah anda membantu memasarkan produk orang lain dan keuntungan yang anda dapatkan biasanya 50% dari total hasil penjualan.

9. Tanpa disadari perangkat yang sedang anda gunakan untuk browsing ini, sebenarnya memiliki peluang yang lumayan pula, di setiap tahunnya pasti ada hardware – hardware terbaru. Anda juga bisa melakukan bisnis online dengan menjual hardware – hardware terbaru, atau game – game terbaru secara on. (E.K)