Ini Dia 5 Buah Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

MediaPangandaran.com - Sejak dahulu, buah-buahan memang dikenal sebagai makanan sehat yang dapat membantu mengatasi masalah pencernaan. Selain itu, buah-buahan juga mampu membantu pelaku diet untuk menurunkan berat badan. Nah, berikut ini 5 jenis buah-buahan yang disarankan untuk dikonsumsi jika Anda ingin menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak yang mengendap di berbagai bagian tubuh.

Grapefruit, buah yang baik untuk menurunkan berat badan


1. Kelapa muda

Kelapa muda biasanya banyak dijual di daerah-daerah panas sebagai minuman segar dan alami. Namun siapa sangka dibalik kesegarannya juga terdapat khasiat untuk menurunkan berat badan. Kelapa muda mengandung trigliserida yang berfungsi menjaga kesehatan hati dan menjaga berat badan tetap ideal. Sebaiknya hindari kelapa tua karena sudah mengandung banyak lemak.

2. Buah delima

Buah eksotik ini mengandung senyawa polifenol, yaitu antioksidan yang meningkatkan metabolisme tubuh. Buah delima juga dapat mencegah penumpukan lemak pada dinding arteri. Maka tidak salah jika buah ini dikenal mampu mengatasi kadar kolesterol dalam darah.

3. Lemon

Jeruk lemon berfungsi sebagai detoksifikasi untuk liver. Liver yang berfungsi dengan baik dapat membantu membakar lemak dalam tubuh.

4. Buah pir

Meski sulit didapatkan terutama untuk orang-orang di pedesaan, namun buah pir memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Termasuk menjaga berat badan agar tetap ideal. Kandungan serat yang tinggi dalam buah pir membuat kita akan merasa kenyang lebih lama. Selain itu, kandungan potassiumnya dapat mencegah kolesterol tinggi dalam darah.

5. Grapefruit

Beberapa studi menunjukkan bahwa grapefruit merupakan buah yang paling baik untuk menurunkan berat badan. Setengah potong grapefruit hanya mengandung 37 kalori dan seratnya tinggi sehingga membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Oke, itu dia beberapa buah sehat yang dapat membantu Anda yang sedang menjalani program menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat. (IZ/MP).