3 Santri Asal Pangandaran Masuk 3 Besar Santripreneur Kancah Nasional

(Salah Seorang Mahasiswa Asal Pangandaran Menunjukan Produk Unggulan Santri Kabupaten Pangandaran)

Yogyakarta, Mediapangandaran.com - Dua hari sudah waktu bergulir, Acara Santripreneur Award 2016 atau Penghargaan Santri Wirausaha 2016 yang digelar di Jogja Expo Center (JEC) Jalan Janti, Yogyakarta, Acara yang dimulai sejak kemarin 27 September 2016 sampai dengan besok 29 September 2016 ini berlangsung sengit, sebab santri dari seluruh penjuru Negeri dituntut untuk kreatif menciptakan hal yang baru dan bermanfaat bagi masyarakat Nasional maupun Iternasional.

Ajang yang bertujuan untuk mencari santri kreatif Tingkat Nasional, Produk Kreatif dalam Negeri dan Investor ini ada 3 kriteria penilaian diantaranya Wirausaha Industri, Wirausaha Tata Boga dan Wirausaha Kreatif, Sampai saat ini, Rabu (26/9) Tiga besar kompetisi sudah dikantongi, Daerah Yang sudah masuk tiga besar ini diantaranya Kabupaten Kendal Provinsi Jawa Tengah, Kota Malang Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat.

Sekertaris Jendral Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pangandaran, Dudung Nurhotim Said, Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, Iman Suparman dan Muhlis Nawawi Aziz Sebagai anggota GP Ansor, Mereka bertiga mewakili Kabupaten Pangandaran di ajang ini dengan produk unggulannya yaitu olahan limbah alam dari batok kelapa, seperti Gelas, Poci, dan perabotan rumah tangga lainnya yang terbuat dari batok kelapa.

Menurut salahsatu dari ketiga peserta asal Pangandaran ini, Dudung Nurhotim Said mengatakan, " Kami terus berupaya untuk menjadi nomor satu di ajang ini, dari sejak masuknya ke kancah tiga besar kami terus berfikir keras untuk mempersiapkan pertarungan besok, untuk saat ini kami sedang mempersiapkan materi untuk presentasi besok dari mulai proses pembuatan, administrasi keuangan dan administrasi lainnya, semoga saja besok kami bisa menjadi nomor satu ". Pungkas Dudung Saat Diwawancarai mediapangandaran.com. (Sam)