Pantai Keusik Luhur, Akankah Perawan Ini Terjambah Kembali ?

Cimerak, MediaPangandaran.com – Salahsatu Pantai yang pernah Populer Pada masanya di Pangandaran, Yaitu Pantai keusik Luhur, menurut warga sekitar, nama keusik luhur sendiri karena dipantai ini Banyak Sekali Pasir yang naik ke atas tebing, diambil dari bahasa Sunda kata Keusik berarti Pasir dan luhur berarti Atas.

Pantai Keusik Luhur Pangandaran
Pantai Keusik Luhur. (Foto: Syamsul Aripin)

Pantai yang terletak kurang lebih 30 KM dari objek wisata Pantai Pangandaran ini, tepatnya di Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran menawarkan sejuta pesona dari mulai batunya yang banyak terhampar, Pohon pohonnya yang masih rindang, semburan air dari ombak yang menabrak karang, hingga Pulau kecil yang berada di tengah lautnya, Pantai ini Masih Perawan, Belum Banyak orang-orang zaman sekarang melihatnya.

Bukan hanya Objek wisata Pantai Keusik luhur saja ternyata,yang ada di Desa Kertamukti Ada 3 Pantai diantaranya Pantai Keusik luhur, Pantai Bale Kambang, dan Pantai Cikaracak. Kepala Desa Kertamukti Asep Purnama mengatakan, ” Pantai Ini yang pertama dibuka dahulu Pada Tahun 1983 adalah Pantai Keusik luhur kemudian disusul oleh Pantai Bale Kambang, sedangkan Pantai Cikaracak Baru Baru ini di persiapkan untuk menambah destinasi wisata yang ada “. Kata Asep di Kantornya Rabu (29/06/2016).

Asep menambahkan, ” satu lagi tentunya yang sangat dekat dengan Jalan Utama, Yaitu Pantai Cikaracak, Pantai ini hanya berjarak 100 meter saja dari jalan utama, dan yang uniknya di pantai cikaracak ini ada sumber air dari gua yang airnya sangat dingin dan rasanyapun tawar “. Pungkasnya. (Sam/Red/Mp-News).